Perpanjangan BLT adalah Pembodohan buat Rakyat

14 08 2008

Nurani Media Center, 14 Agustus 2008

Upaya Pemerintah mengusulkan perpanjangan program bantuan langsung tunai (BLT) selama enam bulan kepada DPR dengan alokasi anggaran Rp8 triliun adalah pembodohan untuk Rakyat.
Direktur Sosial Politik Lingkaran Nurani Bapak Abdullah Mansuri mengatakan kepada Nurani media center beberapa waktu lalu dikantornya, Pemerintah memperpanjang kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu justru tidak efektif, menurut abdullah mansuri masyarakat miskin sangat sedih merasakan dampak kenaikan BBM, tapi pembagian BLT tidak menjadi solusi.

Menurut beliau beberapa kasus pembagian BLT dibeberapa daerah harusnya menjadi pelajaran berharga untuk pemerintah, seperti dikelurahan Rangkah, Tambak Sari, Surabaya sebanyak 156 keluarga lebih, tidak mendapatkan jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama. Dikelurahan rangkah sendiri total penerima BLT sebanyak 1004 keluarga. Dari jumlah ini 156 diantaranya tidak sesuai dengan kenyataan karena ada yang meninggal, termasuk orang kaya, juga ada yang sudah pindah rumah.
disisi lain menurut abdullah mansuri kebijakan ini sangat berdampak negatif pada prilaku dan karakter masyarakat, kebijakan ini menurut abdullah mansuri tidak untuk menaikkan kesejahteraan masyarakat tetapi hanya bertujuan menaikkan citra (image) pemerintah dimata masyarakat.

sebenarnya masyarakat membutuhkan lapangan pekerjaan, biaya hidup murah, dan keamanan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari bukan malah dimanjakan dengan BLT yang tidak masuk akal, kenapa saya bilang tidak masuk akal karena nilai nominal BLT yang diberikan sangat tidak sesuai dengan biaya kebutuhan dasar yang terus naik karna dampak kenaikan harga BBM. Doc NMC


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: